Teknologi Telah Mengubah Komunikasi Bisnis
Teknologi telah sepenuhnya mengubah cara kita berkomunikasi, dari kehidupan pribadi kita sehari-hari hingga tempat kerja. Dengan lahirnya teknologi Kita dapat berkomunikasi lebih cepat, lebih efisien dan lebih nyaman.
Perangkat lunak yang terus di update untuk memajukan teknologi komunikasi , dan teknologi populer yang sudah ada terus diperbarui dan ditingkatkan. Komunikasi bisnis harus memanfaatkan teknologi baru ini agar berhasil. Bertahun-tahun yang lalu, komunikasi maju dengan diperkenalkannya komputer desktop dan email. Sekarang kati sudah memiliki perangkat seluler dengan daya komputasi yang jauh lebih besar untuk menangani email, sambil juga berpartisipasi dalam panggilan konferensi video dengan orang-orang di belahan dunia lain.
Pelaku bisnis perlu memahami bahwa mereka perlu beradaptasi dengan cepat atau kehilangan pangsa pasar karena pesaing yang memahami lanskap komunikasi baru.
Berikut adalah empat cara teknologi telah mengubah komunikasi bisnis.
Hubungan Masyarakat
Hubungan masyarakat strategis membutuhkan pendekatan yang jauh berbeda akhir-akhir ini dan ini karena media sosial . Sebelumnya, Hubungan masyarakat adalah sarana untuk menggambarkan bisnis secara positif, menyoroti pencapaian, penghargaan, dan menyampaikan informasi yang layak diberitakan. Kampanye bertindak sebagai jembatan antara bisnis dan perwakilannya kepada masyarakat umum.
Sekarang, berkat situs web dan media sosial, setiap bisnis dapat diakses dengan mudah. Jika konsumen atau anggota memiliki pertanyaan, mereka langsung menghubungi. Bahkan eksekutif kunci dapat dengan mudah diakses melalui profil media sosial pribadi mereka, yang tidak pernah terjadi sebelumnya. Jika Anda ingin mengajukan pertanyaan kepada CEO, Anda cukup mengirim DM di Instagram atau Twitter dan menerima tanggapan.
Kampanye Hubungan masyarakat hari ini fokus pada agenda yang sama sekali tidak berbeda, yang meliputi:
- Manajemen reputasi online
- Keterlibatan media sosial, interaksi, dan kepuasan pelanggan
- Mengamankan sebutan dan wawancara online untuk membantu menjaga reputasi positif
Komunikasi internal
Pebisnis berkomunikasi secara internal sekarang luar biasa, dan terlebih lagi kemampuan untuk membangun tim global tanpa dinding kantor. Hal ini memungkinkan bisnis untuk mempekerjakan kandidat terbaik untuk setiap posisi, terlepas dari lokasi geografis.
Program, alat, dan perangkat lunak yang memungkinkan kolaborasi tanpa batas, konferensi video, serta berbagi data dan file. Keuntungan terbesar termasuk yang berikut:
Obrolan video:Seluruh tim global Anda dapat hadir untuk rapat, pengumuman. Ini juga memungkinkan komunikasi tatap muka yang lebih efektif daripada email.
Kolaborasi dan berbagi layar: Ini bagus untuk rapat antar departemen atau untuk menyoroti instruksi. Alat-alat ini juga dapat memberikan demonstrasi dan memungkinkan anggota tim untuk berbagi catatan.
Penyimpanan cloud: Ketika semuanya berada di satu lokasi terpusat, pengorganisasian file menjadi sangat mudah. Selain itu, penyimpanan cloud menghilangkan kebutuhan untuk mengirim file ke beberapa alamat email yang berisiko disusupi virus. Menyetel file ke "Hanya Baca" dan hanya mengizinkannya diakses oleh anggota tim internal lebih aman dan nyaman.
Pemasaran dan periklanan
Cara bisnis menyampaikan pesan pemasaran dan iklan telah sepenuhnya berubah, dan media sosial adalah alasan terbesar untuk memasarkan atau mengiklankan produk. Konsumen biasanya mendapatkan informasi dari televisi, surat kabar, dan sejenisnya, yang juga merupakan tempat sebagian besar iklan yang mereka kenal.
Aplikasi Facebook merupakan tempat yang dituju banyak orang ketika konsumen mencari berita, dan juga termasuk tempat memasarkan bisnis kepada pengguna media. Hal ini sangat efektif karena Anda dapat menargetkan dengan tepat.
Media sosial,baik itu blog, YouTube, podcast dan lain sebagainnya juga merupakan metode penyampaian yang sangat populer untuk berbagi pesan media dan mengiklankan bisnis Anda. Namun di mana pun Anda menjangkau konsumen, Anda harus aktif di tempat mereka menghabiskan sebagian besar waktu mereka. Bertahun-tahun yang lalu, mereka duduk di depan TV di malam hari, siap menerima iklan. Hari ini, semua orang terpaku pada media sosial untuk sebagian besar hari.
Lihat Juga :
10 kiat agar Menjadi Lebih Percaya Diri
Dash Cam Terbaik Untuk Pengemudi Truk