Riset pasar dan analisis persaingan

Gunakan riset pasar untuk menemukan pelanggan
Riset pasar memadukan perilaku konsumen dan tren ekonomi untuk mengonfirmasi dan meningkatkan ide bisnis Anda.
Sangat penting untuk memahami basis konsumen Anda sejak awal. Riset pasar memungkinkan Anda mengurangi risiko bahkan ketika bisnis Anda masih terlihat cemerlang.
Kumpulkan informasi demografis untuk lebih memahami peluang dan keterbatasan dalam mendapatkan pelanggan. Ini dapat mencakup data populasi tentang usia, kekayaan, keluarga, minat, atau hal lain yang relevan dengan bisnis Anda.

Kemudian jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut untuk memahami pasar Anda dengan baik:
Permintaan: Apakah ada keinginan terhadap produk atau layanan Anda?
Ukuran pasar: Berapa banyak orang yang tertarik dengan penawaran Anda?
Indikator ekonomi: Berapa kisaran pendapatan dan tingkat lapangan kerja?
Lokasi: Di ​​mana pelanggan Anda tinggal dan di mana jangkauan bisnis Anda?
Kejenuhan pasar: Berapa banyak pilihan serupa yang sudah tersedia bagi konsumen?
Penetapan Harga: Berapa yang dibayar calon pelanggan untuk alternatif ini?

Anda juga ingin mengikuti tren bisnis kecil terkini. Penting untuk mengetahui pangsa pasar spesifik yang akan memengaruhi keuntungan Anda.

Anda bisa melakukan riset pasar dengan menggunakan sumber yang ada, atau Anda bisa melakukan riset sendiri dan langsung mendatangi konsumen.

Sumber yang ada dapat menghemat banyak waktu dan energi, namun informasinya mungkin tidak sespesifik yang Anda inginkan untuk audiens Anda. Gunakan ini untuk menjawab pertanyaan yang bersifat umum dan dapat diukur, seperti tren industri, demografi, dan pendapatan rumah tangga. Periksa online atau mulai dengan daftar sumber riset pasar kami.

Menanyakan diri sendiri kepada konsumen dapat memberi Anda pemahaman yang berbeda tentang target audiens spesifik Anda. Namun, penelitian langsung bisa memakan waktu dan mahal. Gunakan ini untuk menjawab pertanyaan tentang bisnis atau pelanggan spesifik Anda, seperti reaksi terhadap logo Anda, peningkatan yang dapat Anda lakukan terhadap pengalaman membeli, dan ke mana pelanggan mungkin pergi dibandingkan bisnis Anda.

Berikut beberapa metode yang dapat Anda gunakan untuk melakukan penelitian langsung:
Survei
Kuesioner
Wawancara

Untuk panduan dalam memutuskan metode mana yang bermanfaat bagi bisnis Anda.

Gunakan analisis kompetitif untuk menemukan keunggulan pasar.
Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url