3 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Berinvestasi dalam Teknologi Baru untuk Usaha Kecil Anda, simak penjelasan berikut
Seberapa sulitkah mencari atau mempertahankan pekerja terampil akhir-akhir ini ?. Bahkan jika kita tidak menghadapi krisis kesehatan global, tampaknya tidak pernah ada cukup orang yang tersedia untuk menyelesaikan pekerjaan. Sekarang Anda membutuhkan dua kali lebih banyak orang untuk memenuhi beban kerja, yang dikhawatirkan adalah menyelesaikannya dengan setengah tenaga kerja yang Anda miliki sebelumnya.
Dalam bekerja dengan usaha kecil selama bertahun-tahun, tantangan ini berdampak nyata pada efisiensi operasional mereka dan, selanjutnya, keadaan keuangan mereka. Dalam banyak kasus, output menurun atau tingkat kesalahan meningkat. Terkadang keduanya terjadi sekaligus. Pelanggan yang tidak puas mengangkat tangan mereka menuntut kompensasi, seringkali dalam bentuk pengembalian uang, kredit, atau barang pengganti, yang semuanya bertambah dan berdampak pada laba. Sebagai contoh, inilah statistik mengkhawatirkan yang saya baca tempo hari: lebih dari 40 persen usaha kecil membayar lebih banyak untuk upah pekerja sebagai akibat dari kekurangan tenaga kerja.
Karyawan diharapkan untuk melakukan lebih banyak pekerjaan setiap hari mengingat permintaan barang dan jasa yang lebih tinggi dan model pemenuhan yang agak terputus-putus yang dikerjakan oleh perusahaan kecil dan, sungguh, semua bisnis – saat ini. Pasar tenaga kerja yang berubah muncul ketika negara tersebut mencoba untuk pulih dari krisis kesehatan masyarakat. Perusahaan pada dasarnya dalam perang penawaran untuk jumlah terbatas pekerja yang tersedia untuk mulai besok. Saya mengerti. Tapi saya tidak yakin uang adalah satu-satunya cara untuk memenangkan pekerja terampil dan berbakat – atau mempertahankannya.
Terkait : Teknologi Telah Mengubah Komunikasi Bisnis
Teknologi bisa lebih kuat daripada uang
Orang tidak ingin bekerja lebih keras dari yang dibutuhkan, terutama ketika mereka tahu ada alat digital yang dapat mempermudah pekerjaan mereka. Jadi, saya percaya teknologi memiliki potensi untuk menjadi sekuat uang, jika tidak lebih. Teman, keluarga, dan jaringan profesional saya tidak takut memberi tahu saya kapan mereka bahagia di tempat kerja dan kapan tidak. Mereka juga tidak takut untuk melakukan sesuatu tentang hal itu. Kita telah memasuki “zaman perubahan”, dan banyak orang sekarang akan memilih lebih sedikit stres daripada lebih banyak uang.
Jika salah satu pekerja Anda curhat kepada seorang teman tentang bagaimana mereka menghabiskan sepanjang hari menghitung persediaan secara manual hanya untuk mengetahui bahwa mereka melewatkan sesuatu, dan teman itu berkata, “ Kamu harus ikut bekerja dengan saya. Saya menggunakan perangkat untuk memindai inventaris. Saya menyelesaikannya begitu cepat dan saya tidak pernah salah menghitung…” menurut Anda apa yang akan terjadi? Mereka mungkin akan melamar ke perusahaan lain itu dan memberi Anda pemberitahuan segera setelahnya.
Terkait : Membentuk tim yang sukses adalah salah satu tugas terpenting bagi seorang pemimpin, pelajari tips berikut ini
Sebagai pemimpin bisnis , Anda harus membuat pilihan. Anda dapat berinvestasi sekarang dalam teknologi yang akan mempermudah dan mempercepat tim Anda untuk menyelesaikan setiap tugas sehingga pada akhirnya mereka dapat menyelesaikan lebih banyak tugas. Atau Anda dapat menyelesaikan dengan alat dan proses yang Anda miliki sekarang dan memanfaatkan produktivitas dan hasil. Ketahuilah bahwa Anda mungkin harus membayar lebih untuk menarik dan mempertahankan pekerja, dan Anda dapat menangani lebih banyak omset saat perusahaan lain meningkatkan teknologi dan fasilitas lainnya. Jika Anda cenderung berinvestasi dalam teknologi untuk membantu meningkatkan pengalaman pekerja, saya pikir Anda membuat keputusan yang tepat. Teknologi membantu, mempertahankan, dan menarik bakat di pergudangan, ritel, dan banyak sektor lainnya.
Pahami kebutuhan tenaga kerja Anda saat ini
Saat Anda mencari teknologi yang sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda, penting untuk menjaga kebahagiaan karyawan Anda di garis depan. Itulah yang secara otentik menarik bakat baru ke perusahaan Anda dan membujuk orang untuk tetap tinggal. Dalam banyak kasus, kebahagiaan berasal dari produktivitas. Jika pekerja tahu apa yang harus mereka lakukan tetapi tidak memiliki alat untuk melakukannya dengan cepat, mereka akan berkecil hati dan pelanggan akan mengeluh karena mereka tidak memiliki pengalaman yang baik.
Jadi, berhentilah dan nilai mengapa mereka mengalami setiap tantangan saat mereka mengerjakan tugas. Pertimbangkan apa yang benar-benar Anda harapkan bisa lebih baik atau lebih mudah bagi Anda, karyawan Anda, dan semua orang yang terlibat. Kemudian pikirkan tentang bagaimana teknologi dapat menyelesaikan setiap masalah.
Terkait : 10 kiat agar Menjadi Lebih Percaya Diri
Cobalah untuk memahami kebutuhan bisnis Anda di masa depan
Membuat bisnis Anda berkembang dimulai dengan menentukan apa yang benar-benar Anda butuhkan agar operasi berjalan lebih lancar. Jika teknologi garis depan yang saat ini dipasangkan dengan sistem back-end tidak membuat penghitungan inventaris menjadi mudah, meningkatkan konektivitas antar karyawan, atau memberi mereka waktu kembali untuk membantu pelanggan, Anda mungkin belum menemukan belahan jiwa teknologi Anda.
Ada tantangan bisnis baru yang terkait dengan ekonomi berdasarkan permintaan , mulai dari kekurangan driver pengiriman yang mengganggu aliran rantai pasokan yang diharapkan hingga perubahan permintaan konsumen yang tidak terduga. Ini adalah kenyataan yang harus dapat diperjuangkan oleh bisnis Anda. Bahkan situasi yang tampak kecil pada akhirnya dapat menyebabkan Anda sangat sedih jika Anda tidak siap atau tidak didukung dengan baik. Jika pesanan berlipat ganda dalam semalam atau separuh tim sakit, siapa di tim Anda yang dapat menerima lebih banyak? Dan apa yang mereka butuhkan untuk menyelesaikan semuanya tanpa tertinggal dan membuat kesalahan? Meskipun Anda mungkin tidak dapat meramalkan setiap dilema yang rumit, Anda dapat memperkirakan kemampuan teknologi Anda.
Lihatlah bisnis Anda dari sudut pandang pelanggan Anda
Karyawan bukan satu-satunya yang akan merasakan sakit ketika segala sesuatunya tidak berjalan lancar. Pelanggan juga menderita. Jika Anda seorang pemilik kedai kopi yang keluar dari campuran paling populer Anda dan Anda tidak memiliki cara untuk memperingatkan pelanggan sebelum mereka datang, Anda akan berurusan dengan banyak orang yang frustrasi. Hal yang sama berlaku untuk pengecer dan operator gudang. Pesanan online nyaman sampai hal-hal tidak tiba tepat waktu.
Jadi, pertimbangkan alat teknologi mana yang dapat membantu Anda mengantisipasi dan mencegah masalah yang Anda tahu akan mengecewakan pelanggan dan, secara alami, karyawan Anda. Beri tim Anda cara untuk segera memberi tahu pelanggan saat Anda merasa tidak akan bisa mendapatkan apa yang mereka inginkan – atau saat mereka menginginkannya. Dan pikirkan tentang teknologi apa yang perlu ditawarkan oleh tim Anda dan jalankan solusi alternatif saat itu juga. Apakah mereka perlu memuat kredit ke kartu loyalitas digital pelanggan atau mengubah rute pesanan dari pabrikan sehingga dikirimkan langsung ke pelanggan versus melalui pusat distribusi Anda?
Terkait : Aplikasi Pengelolaan Tugas kantor maupun tugas pribadi
Selamat datang untuk bekerja
Meskipun tingkat pengangguran mulai pulih, masih banyak kandidat hebat di luar sana yang mencari perusahaan untuk memenangkan mereka. Cari tahu bagaimana Anda bisa menjadi majikan yang membantu staf membayar tagihan dan benar-benar menikmati datang ke tempat kerja. Dan pikirkan bagaimana Anda bisa menjadi bisnis yang sering dikunjungi pelanggan.
Setelah Anda memahami apa yang dibutuhkan dan diinginkan oleh pekerja dan pelanggan Anda, pergilah berbelanja. Duduklah dengan penyedia solusi teknologi untuk mendiskusikan apa yang diperlukan untuk menjadi perusahaan yang membuat semua orang tertarik. Bersama-sama, Anda akan dapat menciptakan solusi yang tepat – memasangkan komputer seluler yang tepat dengan perangkat lunak yang tepat – untuk membuat pekerjaan pekerja lebih mudah dan membantu mereka melakukan yang terbaik, bahkan di masa-masa sulit ketika tekanannya kuat. Pada gilirannya, tim Anda akan dapat membuat kehidupan pelanggan sedikit lebih baik setiap hari.